Bumame FAQ

Bisa kami bantu?


Temukan seluruh informasi yang Anda butuhkan disini.


Hal yang paling sering ditanyakan

Registrasi dapat dilakukan dengan 2 cara:

1. Datang ke lokasi cabang Bumame terdekat.

   Kelengkapan data yang harus dipersiapkan:

    - Handphone dengan nomor yang terintegrasi ke Whatsapp.

    - KTP (Kartu Tanda Penduduk) / Passport.

2. Kunjungi website Bumame Online Registration (Book.bumamefarmasi.com).

Setelah nomor Handphone Anda terdaftar, Anda perlu melakukan verifikasi nomor handphone.

1. Masuk ke halaman menu utama (klik link : Book.bumamefarmasi.com). Lalu klik tombol "Aktivasi Akun".

2. Masukkan nomor handphone Anda yang sudah terdaftar.

3. Masukkan tanggal lahir Anda.

4. Masukkan kode OTP yang Anda terima dari Bumame melalui Whatsapp.

Apabila Anda sebagai orang tua ingin mendaftarkan anaknya, Anda tidak perlu melakukan registrasi akun baru lagi.

Cukup memakai akun Anda sendiri saat akan mendaftarkan booking untuk anak Anda.

Cara mendaftarkan booking untuk anak Anda dapat dilihat pada panduan FAQ : Booking : “Mendaftarkan booking untuk orang lain”.

1. Masuk ke halaman login (klik link : Book.bumamefarmasi.com) .

2. Klik tombol “Login”.

3. Masukkan nomor Handphone dan kata sandi Anda.

4. Klik tombol "Masuk".

Lakukan reset kata sandi atau password dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Masuk ke halaman login (klik link: Book.bumamefarmasi.com).

2. Klik pada tulisan "Lupa kata sandi?".

3. Masukkan nomor handphone dan tanggal lahir yang sudah terdaftar.

4. Masukkan kode OTP yang Anda terima dari Bumame melalui Whatsapp.

Ada 2 jenis booking pada Bumame:

1. Booking sebagai Individual (tidak memiliki “Kode Pembayaran”).

2. Booking Corporate/Kementerian (memiliki “Kode Pembayaran”).



Cara membuat booking untuk kategori :

1. Akun Individual (tidak memiliki “Kode Pembayaran”).

a. Log in ke akun Anda (Book.bumamefarmasi.com).

b. Klik tombol “+ booking baru”di sebelah kanan atas.

c. Abaikan kolom “Kode Pembayaran”.

d. Pilih lokasi/cabang pemeriksaan yang sesuai dengan tempat pilihan Anda.

e. Pilih jenis pemeriksaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

f. Tentukan tanggal pemeriksaan.

g. Pilih jenis booking, untuk diri sendiri atau orang lain.

h. Masuk ke halaman pembayaran.

i. Selesaikan pengisian Questionnaire agar booking Anda dapat diproses lebih lanjut.





2. Akun Corporate/ Kementerian (memiliki “Kode Pembayaran”).

a. Log in ke akun Anda (Book.bumamefarmasi.com).

b. Klik tombol “+ booking baru” di sebelah kanan atas.

c. Masukkan Kode Pembayaran yang telah diberikan oleh PIC perusahaan Anda.

d. Pilihan lokasi, servis dan harga otomatis terisi berdasarkan kesepakatan awal organisasi dengan Bumame Farmasi.

e. Selesaikan pengisian Questionnaire agar booking Anda dapat diproses lebih lanjut.

f. Klik tombol Kirim.


Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, apabila Anda tidak dapat membuat booking.

• Periksa kembali jaringan internet Anda dan pastikan Anda sedang terhubung ke internet yang stabil.

• Jika Anda mendapatkan pemberitahuan "Kami tutup untuk tanggal tersebut", maka lokasi/cabang tersebut sedang libur.

         Catatan :

              Waktu operasional Bumame: Senin - Minggu, 08.00 - 19.00 WIB


• Jika Anda mendapatan pemberitahuan "Registrasi Anda sudah terdaftar", artinya Anda telah memiliki registrasi booking pada tanggal, cabang dan tipe servis yang sama. Dengan demikian Anda siap untuk kami layani.

Tentu saja bisa, caranya :

1. Log in ke akun Anda (Book.bumamefarmasi.com).

2. Klik tombol “+ booking baru” di sebelah kanan atas.

3. Abaikan kolom “Kode Pembayaran”(jika Anda melakukan booking secara individual).

4. Pilih lokasi/ cabang pemeriksaan yang sesuai dengan tempat pilihan Anda.

5. Pilih jenis pemeriksaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Tentukan tanggal pemeriksaan.

7. Pilih jenis booking: untuk orang lain.

8. Masukkan dan lengkapi kolom pengisian data orang tersebut.

9. Masuk ke halaman pembayaran (jika Anda melakukan booking secara individual).

10. Selesaikan pengisian Questionnaire agar booking Anda dapat diproses lebih lanjut.




Anda bisa melihat status booking pada halaman utama.

• Daftar Belum Selesai: memonitor status booking Anda.

• Daftar Riwayat & Hasil: melihat riwayat booking dan mengunduh hasil test Anda.

• Cash.

• Transfer.

• Kartu Debit.

• Kartu Kredit.

• Doku Payment Gateway.

• Halodoc.

1. Log in ke akun Anda (Book.bumamefarmasi.com).

2. Masuk ke halaman utama.

3. Kemudian klik pada icon "Profile" yang terletak di sebelah kanan atas.


Berikut data yang diperbolehkan untuk diubah:

• Nomor Handphone

• Tipe ID

• Nomor ID/Passport

• Tanggal Lahir

• Jenis Kelamin

• Kewarganegaraan

• Alamat Tinggal/Alamat Domisili

• Foto ID/ Passport


1. Log in ke akun Anda (Book.bumamefarmasi.com).

2. Masuk ke halaman utama, kemudian klik pada icon "Profile" yang terletak di sebelah kanan atas.

3. Kemudian geser halaman sampai bawah dan Anda akan menemukan tombol "Ubah Password".

4. Masukkan Kata Sandi lama Anda.

5. Masukkan Kata Sandi baru yang ingin diganti.

Contact Us

Isi kolom ini, agar kami bisa menjangkau Anda.

Mobirise